Kami bantu temukan Brand Positioning yang Menjual
Dengan Positioning Menjual, meskipun produk mirip-mirip..
Anda bisa keluar dari zona perang harga!!
PERTUMBUHAN INI MENJADI KABAR BAIK, SEKALIGUS KABAR YANG MEMBUAT UKM
MENGENCANGKAN KUDA-KUDANYA AGAR DAPAT TERUS BERTAHAN DITENGAH GEMPURAN
KOMPETITOR
Produk sering dianggap sama dengan kompetitor, sehingga Anda terpaksa perang harga..
Punya banyak produk, bingung mana yang mau difokuskan?
Galau ketika nentuin fitur produk, customer suka gak ya?
Bingung mengarahkan ke Tim Konten, Iklan apa lagi yang dibuat ya?
Jika Anda merasakan salah satu hal diatas, artinya Brand Anda belum punya Positioning yang Menjual
Maka Neyma menghadirkan layanan untuk
membantu Brand Anda
Mendapatkan
Positioning yang Menjual tanpa perlu
pusing memikirkan bagaimana caranya.
Dari tadi ngomongin Positioning, apa sih Positioning itu?
2 Kesalahan UKM dalam menemukan pembeda adalah dimulai dengan produknya dan riset dari kompetitor. Jika Anda mulai dari 2 hal tersebut, sudah dapat dipastikan hasilnya adalah jalan buntu.
Maka ciptakan pembeda dengan positioning unik. Positioning sendiri artinya adalah cara menciptakan PERSEPSI UNIK dipikiran customer.
Dan siapa Neyma Brand Identity?
Neyma Brand Identity adalah sebuah Konsultan Brand yang membantu UKM Menengah menemukan Positioning yang Menjual.
Neyma telah membantu lebih dari 35 kategori Bisnis dengan pengalaman di 600+ Portofolio.
Kami sangat paham, pikiran Anda pasti bertanya
4 hal ini bukan?
Pertama…
Bagaimana POSITIONING bisa menjadi SOLUSI BRAND saya?
Kami masih ingat, tahun 2018 Kami menangani lebih dari 10 Klien di kategori Fashion yang produknya mirip-mirip. Kemudian bagaimana caranya menjadi BERBEDA sedangkan PRODUKNYA MIRIP?
Kami melakukan 2x kali Riset kepada Customer untuk mendalami apa perbedaan diantara BRAND A dan B. Ternyata hasilnya AMAZING. Setiap BRAND punya penilaian yang berbeda oleh customernya. Sehingga Insight inilah yang dijadikan Klien kami dalam mempertajam komunikasinya dan juga Menjadi arahan dalam mengupdate kategori Produknya.
Ada salah satu Klien kami Pengusaha Fashion yang jika disebutkan namanya pasti banyak teman-teman mengenal.. Saat datang ke kami… beliau masih memiliki 1 Brand saja, hingga kemudian tumbuh melesat. Dan saat ini beliau memiliki 3 Brand di kategori yang sama yaitu fashion, yang alhamdulillah semuanya dipercayakan kepada kami untuk menemukan POSITIONINGnya..
Lihat.. Bahkan Pengusaha yang sama, bisa memiliki 3 BRAND sekaligus di kategori yang sama! Dan sama-sama melesat!
POSITIONING membuat BRAND ANDA lebih mengenal siapa customernya dan menciptakan peluang baru.
Kedua…
Anda pasti berpikir, Mengapa saya bayar konsultan untuk nemuin Positioning, kalau Anda bisa melakukannya sendiri?
Anda pasti sudah sering mendengar Workshop, Webinar, Youtube, membaca Artikel dan bahkan sekarang dengan mudah Anda bisa meminta bantuan Chatgpt untuk membuat Positioning Kuat untuk Brand Anda. Bahkan Kami pun juga menyedikan banyak kelas untuk membantu Anda menemukan Positioning yang kuat. Mulai dari versi gratis sampai berbayar.
Pertanyaannya adalah…
Apakah yang Anda buat sudah pasti benar?
Berapa lama waktu yang Anda gunakan untuk Trial Error?
Dengan siapa Anda mencari IDE, melakukan Customer Research jika tim Anda belum paham
dan masih disibukkan dengan pekerjaan hariannya?
Bukankah Anda perlu mengecek bagian produksi?
Bukankah Anda perlu membangun sistem yang sistematis untuk meningkatkan produktivitas
Tim Anda?
Jangan lupakan juga… engaggement dengan Customer perlu Anda buatkan Programnya!
Jadi kapan waktunya untuk menganalisa POSITIONING ini apakah menjual untuk BRAND ANDA?
Berapa lama waktu dan uang Anda terbuang?
Bukankah Anda sebaiknya menyerahkan ini pada orang yang sudah sering melakukannya dan expert?
Sudah saatnya… Anda menghubungi kami.
BIARKAN KAMI MELAKUKAN EXPEERTISE KAMI, ANDA PUN MELAKUKAN TUGAS ANDA SEBAGAI BRAND OWNER. BUKANKAH BISNIS YANG SUSTAIN LAHIR DARI SINERGI YANG EXPERT?
Ketiga
Kalau saya Udah nemu positioning gimana Kalau di copy-paste kompetitor?
Saya balik bertanya kepada Anda…
Jika kami membantu Anda menemukan Positioning yang menjual, ditambah Anda memperbaiki dari segi produksi, pelayanan, meningkatkan Equity Brand, dan membangun Komunikasi yang dekat dengan customer.
Siapakah yang akan lebih diingat terlebih dahulu oleh customer?
Yang lebih dulu dan konsisten dalam mengkomunikasikannya, berpeluang 90% untuk Menjadi Top Of Mind.
Sehingga semakin dini Brand Anda menemukan Positioningnya, itu akan semakin baik.
Keempat,
Anda mungkin terbiasa menulis iklan untuk Brand Anda, kemudian berpikir…
“Bisa nemuin positioning gak ya walaupun aku penulis Iklan?”
Jawabannya adalah bisa…
Namun Anda punya PR selanjutnya.. yaitu untuk memvalidasinya pada customer, kemudian Anda juga perlu menurunkannya kedalam bahasa verbal, menganalisa produk mana yang tepat untuk memperkuat positioning Anda, fitur mana yang mendukung positioning Brand Anda dan disukai oleh customer,
Bagaimana mengaplikasi positioning agar bisa works pada Brand saya?
Anda masih punya segudang PR setelah menemukannya.
The NeymaWay
Kami memiliki metodelogi Branding Journey Neyma Way untuk menyusun
keruwetan ini menjadi Alur yang terstruktur dan aplikatif, sehingga POSITIONING BRAND ANDA BENAR-BENAR BISA MENJUAL.
Banyak Produk Namun Bingung Mana yang Mau Difokuskan?
Siapa yang ketika membaca judul ini, langsung hmmm “Aku banget”
Taukah kenapa itu terjadi?
Salah satu sebabnya adalah tidak jelasnya Positioning Brand Anda.
Keluar Dari Zona Perang Harga
Perang harga karena produk Anda dianggap sama dengan kompetitor alias jadi produk
komoditas.
Positioning adalah cara Brand Anda menjadi berbeda dari kompetitor
Galau Nentuin Fitur Produk
Pernah ga bingung gini? Boleh ga ya…kalau produkku aku tambahin fitur ini…
Atau karena lagi Trend, asal ditambah aja Fiturnya..
Pahadal customer belum tentu butuh-butuh amat sama Fiturnya.
Coba kalau jelas Positioningnya seperti :
Sabun Lifebouy, sabun kesehatan.
Nentuin fiturnya gampang.
Aroma, warna, kandungan, semua disesuaikan dengan kesehatan, makanya baunya kayak bau rumah sakit kalau kata orang-orang haha..
Ya itu karena disesuaikan sama positioningnya.
Apa Lagi Yang Mau Ditulis di Konten dan Iklan?
Tim Anda sering merasa pusing mau buat konten apalagi?
Akhirnya ngintip Trend atau kompetitor alhasilll konten Anda sama saja dengan yang lain!
Masalah ini jelas karena positioningnya gatau apa..
Contohnya gini:
Sabun Lifebuoy. Coba inget-inget iklannya!
Sabun anti bakteri, Sabun anti kuman, Melindungi dari kuman bikin sehat!
Semuanya tentang kesehatan, kan? Konten konsisten karena Positioning jelas sabun kesehatan.
Ga Lagi Bingung Kalau Mau Launching Brand
“Kesuksesan launching ditentukan dari persiapannya…”
Nah tahu ga, salah satu persiapan launching yang cukup vital adalah nentuin value brandnya.
Saat value unik atau positioningnya jelas, nge-launching Brand jadi lebih gampang..
2 Kesalahan UKM saat ingin menentukan keunikan..
Neyma melakukan Riset kepada Klien Kami dengan menginterview langsung, terkait cara mereka
menemukan pembeda keunikan.
Ternyata Neyma mendapatkan fakta WOW..
2 hal yang sering dilakukan ini selalu berujung dengan jalan buntu.. Kenapa?
1. Mulainya dari produk, sehingga Produknya terus terusan diutak-atik.
2. Riset sih.. tapi Risetnya Kompetitor.
2 cara ini bisa sih menemukan pembeda.. tapi sayangnya Customer ternyata ga butuh-butuh banget..
Jadi gimana cara mulai yang benar?
Mulailah dari Riset Customer Anda!!
Jadikan Brand Anda paling Top of Mind dipikiran Customer untuk menyelesaikan masalah
mereka!
Nomor 3,4, dan 5 Paling Powerfull!
1. Memahami dan mengenal bisnis Anda serta mencari tahu apa yang salah pada bisnis Anda.
Neyma memiliki metode pertanyaan yang terstruktur dalam menggali problem yang ada pada Bisnis Anda, sehingga kita akan sama-sama mengetahui sebetulnya apa akar masalahnya.
2. Merencanakan Strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah.
Neyma memiliki metodologi Neyma Way yang Menjadi framework dalam menentukan startegi mana yang akan dikuatkan. Dengan metodologi ini, membuat Anda dapat melihat gambaran besar perjalanan Brand Anda kedepannya.
3. Menentukan Positioning Brand Anda berdasarkan hasil Analisa Riset Customer.
Membuat Positioning tanpa memvalidasi ke customer adalah hal yang bias. Sehingga dengan 2x melakukan validasi pada customer, Positioning Brand Anda makin menjual dan lebih mengenal siapa customer Anda.
4. Menggunakan metode Neyma Feeling Card, Neyma akan menemukan Brand Purpose dan Brand Personality untuk memperkuat Identitas.
Metode Neyma Feeling Card ini kami rancang bersama ahli psikolog untuk menemukan rangkaian perjalanan Anda menemukan Brand Anda secara utuh. Sehingga Brand Anda bisa menemukan Purpose yang benar-benar meaningfull dan membuat Brand Anda terkoneksi kuat dengan customer Anda.
5. Mengubah segala strategi yang ditentukan kedalam bahasa verbal dan menjadi Visual Identity.
Mengkomunikasikan Positioning adalah hal yag perlu dikomunikasikan secara konsisten dan bertahap, Neyma akan membantu Brand Anda dalam memberikan gambaran strategi untuk mengkonsistenkan Komunikasi Positioning Anda yang Menjual, dengan didukung pula oleh Visual Identity yang mampu menarik perhatian dan membangun image Brand Anda.
Meet Our
Awesome Team
Dengan di kerjakan oleh tim Expert. Neyma percaya bahwa Brand dan Bisnis layaknya satu koin yang hanya berbeda sisi. Meski berbeda, namun saling melengkapi dan tidak bisa terpisahkan. Hanya mengandalkan strategi bisnis, tanpa membangun Brand
yang kuat akan sulit berkembang.
Demikian juga sebaliknya, membangun Brand tanpa didasari strategi bisnis yang kuat tak akan banyak pengaruhnya. Untuk itulah kami berfokus untuk menyelaraskan dan menyeimbangkan keduanya, antara strategi visual brand dan strategi bisnis.
CUSTOMER RESEARCH
Tim Neyma akan melakukan Customer Research secara kuantitatif dan kualitatif. Dalam penelitian ini, kami akan mewawancarai customer Anda untuk memahami kebutuhan, preferensi, dan harapan mereka terhadap brand Anda. Research ini akan memberikan wawasan yang berharga dalam mengembangkan strategi dan positioning yang tepat, serta memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil akan relevan dan menarik bagi target pasar Anda
HEMAT WAKTU
Dengan menggunakan layanan kami, Anda dapat fokus pada operasional bisnis. Tim Neyma akan mengambil tanggung jawab penuh dalam menangani aspek branding dan positioning brand Anda. Dengan mengurangi beban tugas ini, Anda akan memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk mengelola bisnis Anda secara efektif.
BIAYA TRIAL ERROR
Salah satu manfaat utama menggunakan layanan Neyma adalah mengurangi risiko dan biaya trial dan error yang sering terjadi dalam upaya mengembangkan brand. Neyma akan menggunakan pengalaman dan pengetahuan yang ada untuk mengidentifikasi strategi yang tepat dan menghindari kesalahan yang mahal. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan sumber daya yang berharga yang biasanya terbuang dalam proses trial error yang cenderung memakan biaya banyak.
KONSULTASI DENGAN DZ
Sebagai klien kami, Anda akan memiliki akses langsung dengan Mas Dodi Zulkifli, seorang expert Branding yang menangani lebih dari 600+ Klien. Anda dapat berkonsultasi dengannya secara langsung untuk mendapatkan saran dan wawasan tentang strategi branding yang tepat untuk bisnis Anda. Dengan pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, Anda dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman Mas Dodi Zulkifli untuk meningkatkan posisi merek Anda di pasar.
KONSULTASI DENGAN TIM EXPERT
Selain akses ke Mas Dodi Zulkifli, Anda juga akan bekerja sama dengan tim ahli kami yang berpengalaman
dalam branding. Tim kami terdiri dari profesional di berbagai aspek branding, seperti Brand Strategy, Brand
Identitiy, Brand Communication, dan Poduct Development. Anda akan memiliki dukungan yang konsisten dan berkelanjutan dari tim ini, yang siap membantu Anda dalam mencapai posisi merek yang kuat dan membedakan diri dari pesaing Anda.