Membantu Brand Tumbuh, dengan Positioning yang Unik dan Relevan dengan Customer

Neyma adalah konsultan brand yang spesialis menemukan dan membangun brand positioning yang unik serta relevan dengan kebutuhan pasar, berbasis pada hasil riset customer.

Neyma telah membantu 700+ brand menemukan keunikannya.

Kenapa brand perlu positioning?

Kita hidup di era overload information. Era di mana konsumen terpapar iklan/informasi mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, semua brand berteriak di ruang yang sama, brand yang tidak punya posisi yang jelas akan dilupakan.

Di era ini, menjadi unik dan relevan adalah kunci. Dan itulah Positioning, membuat brand diingat dan dipilih oleh customer saat mereka membutuhkan solusi yang relevan.

Cara kerja Neyma

1

Brand Discovery

Pada fase ini Neyma melakukan pendalaman terhadap brand melalui kaca mata brand owner mulai dari apa hambatan brand saat ini, sampai dengan apa impian brand kedepan.

2

Customer Insight

Di fase ini, Neyma melakukan dua tahap riset customer. Pertama adalah riset kuantitatif, yang bertujuan untuk mengidentifikasi kelompok pelanggan yang paling sering berinteraksi dengan brand. Kelompok inilah yang kemudian dipilih untuk mengikuti riset kedua.

Riset kedua berupa riset kualitatif, dengan tujuan menggali insight yang lebih dalam dari customer. Di sini, Neyma menelusuri alasan mereka memilih brand, hingga nilai-nilai emosional apa yang membuat mereka merasa terhubung dengan brand.

3

Brand Blueprint

Di fase ini, Neyma menyusun Brand Blueprint sebagai panduan arah strategis brand ke depan, berdasarkan data yang diperoleh sebelumnya.

Blueprint mencakup dua aspek utama:

Pertama – Rational Value (seperti positioning, market kategori, dan customer spesific) serta yang kedua – Emotional Value (seperti Brand DNA, purpose, dan brand value).

Brand blueprint penting untuk memastikan brand tumbuh secara konsisten dan terarah. Dan disinilah aspek-aspek brand yang tidak terlihat ditentukan.

4

Brand Delivery Strategy

Pada fase inilah, Neyma menciptakan 2 tools yang digunakan untuk mendeliver apa yang ada pada brand blueprint ke kepala customer, yakni panduan komunikasi brand dan identitas visual yang selaras dengan Brand Blueprint. Kedua hal ini memastikan pesan dan tampilan brand tersampaikan dengan konsisten dan relevan di berbagai media.

Pada tahap inilah Neyma menciptakan atribut atribut brand yang tampak dipermukaan, seperti logo, elemen grafis, tagline, dan atribut lainnya.

5

Brand Activation

Selama 3 bulan setelah fase ke 4, Neyma akan mendampingi brand dalam mengimplementasikan hasil kerja yang telah disusun, fokus utamanya adalah memastikan komunikasi brand dan identitas visual dijalankan sesuai dengan Brand Blueprint.

Fase ini penting agar strategi tidak berhenti di dokumen, tetapi benar-benar hidup dalam setiap aktivitas komunikasi dan touchpoint brand secara konsisten dan terarah.

Add Your Heading Text Here

Hasil Karya Neyma dalam Mentransformasi Brand client

neyma-logo-black

Konsultan brand spesialis menemukan dan membangun brand positioning yang unik serta relevan dengan kebutuhan Customer

© 2025 Neyma Brand Consultant All Rights Reserved.